18 Jan 2021
Aminullah Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes Meski Vaksinasi Covid-19 Dimulai

Keterangan Gambar : Aminullah Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes Meski Vaksinasi Covid-19 Dimulai

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau warga untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehetan (prokes) walau sudah ada vaksin untuk Covid-19.

“Walaupun vaksinasi sudah dimulai, semua tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ujar Aminullah di kediaman dinasnya, kawasan Blang Padang, pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Vaksinasi ini, kata Aminullah, merupakan upaya tambahan dalam meredam penyebaran Covid-19. Namun, menerapkan protokol kesehatan masih jadi yang utama dalam memutuskan rantai penyebaran virus mematikan yang kini melanda.

“Ini adalah usaha kami pemerintah agar semua bisa beraktivitas kembali, agar ekonomi berdenyut kembali di kota ini. Saat ini, vaksin sedang diupayakan untuk semua kalangan masyarakat dengan cara pertahap,” katanya.

Sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh kemarin telah menjalani vaksinasi di RSUD Meuraxa, Jumat pagi.

Vaksin produksi Sinovac ini akan disasarkan bagi kelompok prioritas seperti, Tenaga Kesehatan, Tenaga Pelayanan Publik (TNI dan POLRI) dan Masyarakat Rentan Sosial dan Ekonomi. Nantinya, pemberian kepada masyarakat juga tidak akan dipaksakan.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menerima sebanyak 12.760 Vaksin, dan otoritas yang berwenang menjaga kesehatan dan keselamatan seperti BPOM dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan hasil bahwa Vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada seluruh masyarakat adalah Aman dan Halal.

Sumber : https://bandaacehkota.go.id/berita/27578/aminullah-imbau-warga-tetap-disiplin-prokes-meski-vaksinasi-covid-19-dimulai.html