19 Feb 2021
Aminullah Serahkan Bantuan Paket Pencegahan Covid-19 untuk Dayah Se-Banda Aceh

Keterangan Gambar : Aminullah Serahkan Bantuan Paket Pencegahan Covid-19 untuk Dayah Se-Banda Aceh

Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis paket bantuan pencegahan Covid-19 kepada 10 pimpinan dayah perwakilan kecamatan se-Banda Aceh, Senin 8 Desember 2020 di pendopo.

Adapun paket bantuan yang diserahkan terdiri dari 60 set wastafel portable dan masing-masing 1.000 sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan tisu. Bantuan yang diinisiasi oleh BPBD Kota Banda Aceh tersebut dialokasikan untuk 60 dayah atau pasantren.

Aminullah mengatakan penyerahan bantuan itu merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Di samping bantuan, prokes 4M juga terus kita dorong agar diterapkan secara disiplin, katanya.

Menurutnya, pasca keluarnya Perwal 51 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes, kasus positif Covid-19 terus menurun di Banda Aceh.Buktinya hari ini kita kembali mencatatkan nol kasus penambahan pasien positif Covid-19.

Dan yang tak boleh kita kesampingkan, selain usaha, secara spiritual lewat doa yang dipimpin oleh abu-abu dayah dan bergema di seantero kota, menjadi senjata ampuh bagi kita umat muslim dalam melawan Corona, katanya lagi.

Ia pun mengharapkan, dengan peran serta aktif semua pihak, aktivitas segala sektor di Banda Aceh dapat berjalan normal kembali.Saya yakin, bahu-membahu kita bisa menghalau Covid-19 dari kota ini tercinta. Insya Allah dalam bulan ini kita bisa masuk ke zona kuning lalu zona hijau atau kota yang tidak terdampak virus Corona, ujar Aminullah.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Banda Aceh Rizal Abdillah mengatakan penyerahan paket bantuan pencegahan Covid-19 sudah dua kali dilakukan pihaknya. Pada awal pandemi dulu, kita sudah menyalurkan 100 paket bantuan serupa.

Dan mengingat pandemi belum berakhir, hari ini BPBD kembali menyerahkan 60 paket bantuan lagi bagi dayah se-Banda Aceh.Sekarang diserahkan secara simbolis oleh Pak Wali untuk 10 penerima. Dan 50 paket lainnya besok kita bagikan di Gudang BPBD Banda Aceh, ujarnya.

Sumber : https://www.newsbandaaceh.com/2020/12/aminullah-serahkan-bantuan-paket-pencegahan-covid-19-untuk-dayah-se-banda-aceh/