15 Mar 2021
Aminullah/Tio Lana Tampil Gemilang di Tanoh Gayo

Keterangan Gambar : Aminullah/Tio Lana Tampil Gemilang di Tanoh Gayo

Takengon - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Tio Lana tampil gemilang dalam laga persahabatan tenis setelah mengalahkan petenis Baveti Aceh Tengah di Lapangan Tenis Kodim Takengon, Sabtu (13/3/2021).

Laga bertajuk silaturahmi di tengah pandemi ini antara Baveti Aceh dengan Baveti Aceh Tengah tersebut adalah rangkaian kegiatan pelantikan pengurus Baveti Aceh Tengah, Aceh Utara dan Bireun.

Aminullah dan Tio yang bermain di partai pembuka menang mudah atas petenis tuan rumah Arslan yang berpasangan dengan Uli dengan skor 7-2.

Meski mampu mencuri dua set, namun petenis Tanoh Gayo tersebut tak mampu meladeni permainan dan teknik ciamik disuguhkan oleh Bapak Tenis Aceh tersebut.

Forehand dan backhand keras dan terukur dari Aminullah dan Tio tersebut membuat permainan lawan susah berkembang. Alhasil poin demi poin terus diraih pasangan yang baru menjuarai turnamen wali kota cup tersebut.

Tak berhenti disitu, usai menyaksikan pasangan ganda lain yang juga bertanding, Aminullah kembali turun ke lapangan memainkan partai keduanya.

Kali ini masih berpasangan dengan petenis terbaik Tio Lana. Lawan yang dihadapi adalah Yadi yang berpasangan dengan Maryanto dari Baveti Aceh Tengah.

Pasangan tuan rumah ini juga kesulitan menghadapi Aminullah yang tampil menekan sejak awal laga. Pertandingan ini pun dimenangkan Aminullah/Tio dengan skor yang sama 7-2.

Di partai terakhir Aminullah/Tio Lana juga mampu memenangkan pertandingan dengan mudah setelah mengkandaskan petenis Baveti Aceh Tengah Aswen/ Nuken dengan Skor 8-3.

Permainan Aminullah di partai ketiga ini mampu memukau para penonton yang memadati lapangan tenis Kodim. Permainan indah orang nomor satu di Kota Banda Aceh ini memang layak diacungi jempol, backhand dan forehand keras yang dilancarkan cukup merepotkan lawan.

Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan apresiasi atas sambutan tuan rumah terhadap rombongan Baveti Aceh.

Saya mewakili Baveti Aceh menyampaikan terima kasih atas sambutan dan pelayanan dari Baveti Aceh Tengah yang sangat luar biasa, ungkapnya.

Aminullah juga menyampaikan dan memuji keistimewaan kopi Takengon yang menjadi kopi terbaik di Indonesia bahkan di dunia.

Kopi Gayo ini di ibaratkan sebagai sumber rejeki dunia, bayangkan saja di seluruh dunia semua resto dan cafe menyajikan kopi gayo, begitu juga di Banda Aceh dengan jukukan seribu warung kopi, katanya yang disambut tepuk tangan.

Sumber :https://bandaacehkota.go.id/berita/28229/aminullah-tio-lana-tampil-gemilang-di-tanoh-gayo.html