16 Mei 2020
Camat Banda Raya Imbau Warganya Patuhi Perwal Nomor 25 Tahun 2020

Keterangan Gambar : Camat Banda Raya, Faidian Faisal S. STP, M. Si

BANDA ACEH - Camat Banda Raya, Faidian Faisal SSTP MSi mengimbau masyarakat kecamatan yang dipimpinnya dapat mematuhi Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 25 tahun 2020, mengenai kewajiban pemakaian masker.

Hal itu disampaikannya di sela menghadiri acara pasar murah yang diadakan oleh Disperindag Aceh, Sabtu (16/5/2020) di halaman Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan  Kota Banda Aceh.

Faidian menambahkan semoga masyarakat Banda Raya dapat mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, phisical dan social distancing. “Masyarakat silakan beraktifitas seperti biasa, namun tetap mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya lagi.

“Sebagaimana yang diumumkan oleh Wali Kota Aminullah Usman, perwal tersebut berlaku efektif pada hari Sabtu ini,16 Mei 2020. Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya akan diberikan tiga sanksi hukum,” terangnya.

“Dalam perwal jelas disebutkan bahwa sanksi tersebut ada tiga diantaranya pencatatan identitas, tidak diberikan pelayanan pada fasilitas umum, serta pencabutan identitas seperti KTP, ” tambah Faidian.

Bahkan menurutnya masyarakat harus menjadi kebutuhan dan terbiasa memakai masker apa lagi saat beraktifitas di luar rumah, anjuran itu seperti disampaikan Wali Kota dalam sambutannya pada beberapa kesempatan.

Diketahui razia akan dilakukan tim Covid-19 Banda Aceh dan petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP/WH Kota Banda Aceh dan Provinsi serta Dishub pada beberapa jalan dan simpang.