25 Jan 2021
Diskusi Bersama IKAMBA, Aminullah Ajak Mahasiswa Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes 4M

Keterangan Gambar : Diskusi Bersama IKAMBA, Aminullah Ajak Mahasiswa Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes 4M

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak para mahasiswa Banda Aceh untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M: Mengenakan masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mencuci tangan usai beraktivitas.

Hal itu disampaikannya saat berdiskusi bersama Ikatan Mahasiswa Banda Aceh (IKAMBA) dalam acara Talkshow Refleksi Banda Aceh Melawan Pandemi, pada Sabtu, 23 Januari 2021, di Gedung ITLC kawasan Blang Padang.

“Kita berharap IKAMBA menjadi wadah belajar untuk saling peduli terhadap sosial kemasyarakatan, peduli ekonomi, dan saya sangat mendukung segala kegiatan IKAMBA, dan agar dapat menjadi referensi organisasi lainnya di Aceh,” ujar Aminullah.

Dalam kegiatan bertemakan “Merajut Asa Dalam Rangka Menyongsong Kebangkitan Aneuk Banda di Era Pandemi”, Aminullah menyampaikan dukungan Pemerintah Kota, “Saya mengapresiasi IKAMBA, karena ini salah-satu organisasi yang paling aktif dan peduli di masa Covid-19 saat ini.” ungkapnya.

Aminullah mengungkapkan, sejak dari awal para mahasiswa ini sangat intens berkoordinasi dengan pihak pemko.

“Kami melihat niat baik adik-adik sekalian dalam memutuskan mata rantai virus ini, maka kami mengajak IKAMBA mengambil peran dalam mempercepat penanganan covid di Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKAMBA, Lazuardi Imam Pratama mengatakan, pihaknya aktif mengumpulkan donasi dengan cara menggelar konser secara online, membuat karikatur digital, dan hal serupa lainnya.

“Kita akan terus mendukung upaya pemerintah kota dalam menangani penyebaran virus mematikan ini di Banda Aceh. Terutama kepada seluruh mahasiswa kita sampaikan untuk tidak berkerumun dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Lazuardi.

Sumber : https://www.newsbandaaceh.com/2021/01/diskusi-bersama-ikamba-aminullah-ajak-mahasiswa-edukasi-masyarakat-disiplin-prokes-4m/