22 Mei 2020
Gampong Peunyerat Juara II Lomba Gampong Tahun 2020

Keterangan Gambar : Penyerahan hadiah Juara Lomba Gampong Tahun 2020

BANDA ACEH---Gampong Peunyerat, kecamatan Banda Raya berhasil meraih juara kedua Lomba Gampong Se-Kota Banda Aceh Tahun 2020 dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 35 juta rupiah. Hal tersebut diketahui saat diumumkan oleh Wali Kota, Rabu (20/5/2020) di pendopo Wali Kota, Blang Padang Banda Aceh.

Sementara itu untuk juara pertama, gampong Beurawe dengan hadiah 50 juta rupiah, dan juara tiga gampong Emperom dengan hadiah Rp. 25 juta, juara harapan oleh gampong Pineung dengan hadiah Rp. 10 juta dan dana binaan juga diberikan bagi gampong yang ikut serta dan belum juara, yakni gampong Jawa, Lambhuk, Peuniti, Lambung, Batoh masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

Dalam sambutannya Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak mengatakan  semoga hadiah ini dapat memotivasi gampong ke depan agar lebih baik lagi. "Saya ucapkan selamat kepada pemenang," ucapnya.

“Lomba ini kita gelar dalam rangka menguatkan perhatian daripada gampong dalam menjaga kebersihan gampong, menjaga kebersamaan agar menjadi gampong-gampong sehat,” kata Aminullah saat diwawancara.

Sementara itu keuchik Peunyerat, Ismed Fadhillah mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi. Ini adalah anugerah dari Allah dan buah dari hasil kerja keras dari aparatur gampong dan dukungan dari masyarakat serta pembinaan  dari pihak kecamatan.

Pak Keuchik mengapresiasi semua pihak yang telah membantu dan mendukung pada kegiatan lomba gampong tahun ini. "Semoga tahun depan gampong kita bisa meraih juara pertama," tutupnya.