12 Apr 2021
Jukir Banda Aceh Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Tes

Keterangan Gambar : Jukir Banda Aceh Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Tes

Banda Aceh - Sebanyak empat puluh Petugas Parkir di Kota Banda Aceh yang terdiri dari jukir dan pengutip parkir mengikuti pemeriksaan kesehatan dan rapid tes gratis, Rabu (07/05/21) di Kantor Dishub Kota Banda Aceh.

Pemeriksaan kesehatan dan rapid test (Antigen) Covid-19 tersebut kerja sama antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh dengan Jasa Raharja Kota Banda Aceh dan Poliklinik Biddokkes Polda Aceh.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Drs. Muzakkir Tulot, M.Si melalui Kepala Bidang Perparkiran Mahdani, SE mengatakan pemeriksaan kesehatan dan rapid test tersebut sebagai bentuk kepedulian dan upaya Dishub Kota Banda Aceh untuk menjaga kesehatan Jukir agar kesehatannya selalu terjaga saat bertugas karena Jukir sebagai ujung tombak pelayanan perparkiran di Banda Aceh.

Dengan ada pemeriksaan kesehatan seperti ini, Jukir yang sudah mengetahui hasilnya bisa berjaga-jaga kesehatannya, pola makan dan daya tahan tubuhnya, bagi yang reaktif akan dilakukan pencegahan-pencegahan secara mandiri, kata Mahdani.

Kasubbag Administrasi Santunan Jasa Raharja Kota Banda Aceh, Ilham Suandi, SE mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut terdiri dari lima pengecekan kesehatan.

Kita menyediakan dokter dari Poliklinik Biddokkes Polda Aceh yang akan memeriksa tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga rapid test, jika ada keluhan Jukir juga bisa menyampaikan kepada dokternya yang nantinya akan diberikan obat, kata Ilham.

Selain pemeriksaan kesehatan dan rapid test juga dilakukan sosialisasi pelayanan perparkiran kepada para jukir agar memberikan layanan parkir yang baik kepada masyarakat atau pengguna jasa parkir.

Sumber :http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2021/04/07/jukir-banda-aceh-ikuti-pemeriksaan-kesehatan-dan-rapid-tes/