29 Mar 2021
Kebakaran Plafon Rumah Lantai II Gampong Lhong Cut

Keterangan Gambar : Kebakaran Plafon Rumah Lantai II Gampong Lhong Cut

Banda Aceh - Selasa 23 Maret 2021 - Sekiranya pukul 18.15 wib telah terjadi kebakaran rumah di lantai II pemilik atas nama Zahruddin 43 tahun pekerjaan PNS beralamat di Jalan. Peulangan Gampong Lhong Cut Dusun. Ujong Aloe Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah atas nama Zahruddin 43 tahun pekerjaan PNS sedang duduk diteras rumah bersama temannya, namun beberapa menit kemudian ia nya melihat asap tebal dan api keluar dari plapon lantai II rumahnya.
Saksi menjadi panik meminta bantuan temannya untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 113 pukul 18.15 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit tiba pada pukul 18.20 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 18.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan berhasil menyelamatkan rumah dari derita kerugian kebakaran besar hanya plapon rumah saja sehingga selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 18.40 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korseleting listrik di plapon rumah lantai II namun perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian

Sumber :http://damkar.bandaacehkota.go.id/2021/03/23/kebakaran-plafon-rumah-lantai-ii-gampong-lhong-cut/