19 Feb 2021
Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Gampong Lhong Cut

Keterangan Gambar : Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Gampong Lhong Cut

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Lhong Cut Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Bantuan masa panik tersebut disalurkan langsung pada hari itu pasca musibah tersebut terjadi dan menimpa empat bangunan berkonstruksi kayu di Jalan Wadena, Gampong Lhong Cut, Jumat (22/1/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat SSos mengatakan, bantuan masa panik tersebut diperuntukkan bagi dua dari empat korban yang terbakar tempat usaha dan rumahnya itu.

Kedua korban yang dibantu bantuan masa panik tersebut, yakni keluarga Slamet Nasution (52) yang selama ini menempati rumah sewa bersama empat anak-anaknya, yakni Abu Dzar Ghifari (21) Zanna Aulia Safitri (19) Najwa Afra Sakina (17) dan Nabila Khairiah (15).

Lalu, bantuan untuk satu keluarga lainnya, yaitu Jakfar (32) yang membuka usaha doorsmeer.

Bantuan masa panik yang disalurkan itu berupa beras, minyak goreng, mi instan, gula serta bahan makanan lainnya.

Di samping itu juga disalurkan bantuan tas dan buku untuk anak-anak Slamet Nasution yang masih sekolah.

Mewakili Wali Kota Banda Aceh, kami menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di sini, kata Hidayat kepada serambinews, Sabtu (23/1/2021).

Harapannya, bantuan masa panik bagi keluarga korban kebakaran tersebut dapat meringankan beban keluarga tersebut.

Seperti diberitakan tiga tempat usaha dan satu rumah warga berkonstruksi kayu di Jalan Wadena, Gampong Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (22/1/2021) siang, terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tapi seluruh harta benda korban habis terbakar si jago merah.

Kebakaran yang terjadi saat masyarakat sedang melaksanakan shalat Jumat tersebut menimpa tempat usaha doorsmer milik Jakfar (32), tempat usaha teratak pelaminan milik Adi Supriono (45) dan usaha Bakso Wali Sulassono (39).

Lalu, dalam musibah tersebut ikut menghanguskan satu rumah yang menjadi tempat tinggal Slamet Nasution (52) yang bersisian dengan tiga usaha yang terbakar dalam musibah tersebut.

Petugas pemadam yang mendapatkan laporan tersebut, bergerak cepat mengerahkan 3 armada pemadam 3 unit.

Tapi, karena bangunan berkonstruksi kayu, sehingga api berkobar dengan cepat dan menghanguskan seluruh bangunan.

Api mampu dipadamkan sekitar pukul 13.45 WIB dan dilakukan upaya pendinginan, kata Kepala Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/01/23/pemko-banda-aceh-salurkan-bantuan-masa-panik-untuk-korban-kebakaran-di-gampong-lhong-cut?page=2