07 Jan 2021
MUSREMBANG GAMPONG GEUCEU INIEM TAHUN ANGGARAN 2021

Keterangan Gambar : MUSREMBANG GAMPONG GEUCEU INIEM TAHUN ANGGARAN 2021

Gampong Geuceu Iniem, 13 Desember 2020 bertempat di Gedung Pemerintahan Gampong Geuceu Iniem telah berlangsung Acara Musyawarah Pembangunan Gampong (Musrembang) Geuceu Iniem Tahun 2021. Hadir dalam Acara ini Keuchik Gampong Bapak Hasanuddin Anzib beserta Aparatur Pemerintahan Gampong, Camat Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh Bapak Faidian Faisal SSTp. MSi,  Ketua TPG Geuceu Iniem Beserta Anggota TPG, Imum Gampong Geuceu Iniem Bapak Drs. Tgk. H Wujdan M, Tokoh Masyarakat Bapak Ir. Hamdani Yunus, MSc, Ketua Penggerak PKK beserta Kader Kesehatan Gampong, Pendamping Kecamatan beserta Pendamping Desa dan para undangan yang khusus di undang dalam acara ini.

Acara ini dibuka langsung oleh  Keuchik Gampong Geuceu Iniem Bapak Hasanuddin Anzib, dalam arahannya Keuchik menyampaikan bahwa acara ini merupakan kelanjutan dari muswarah yang telah dilaksanakan dalam beberapa waktu lalu dan materi rapat ini merupakan hasil dari penjaringan usulan dari masing-masing unsur pelaksana kegiatan gampong Geuceu Iniem. Usulan yang diterima oleh team akan ditampilkan pada acara ini untuk dimusyawarahkan bersama dalam Musrembang. Keuchi juga mengingatkan bahwa usulan yang telah disampaikan nantinya akan kita tetapkan skala prioritas dan disesuaikan dengan prioritas utama pembangunan Gampong sesuai dengan Peraturan Mentri Desa PDTT No. 3 Tahun 2020 tentang Prioritas Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Pada Sessi Kata Sambutan Camat Banda Raya, Bapak Faidian Faisal SSTp. MSi menyampaikan beberapa point penting yaitu bahwa pembangunan Gampong yang akan dilaksanakan nantinya harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku artinya disesuaikan dengan Perwal (Peraturan Walikota) dan juga Peraturan Mentri Desa PDTT no. 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Dana Desa. Beliau menyebutkan bahwa ideal pembangunan di tahun 2021 nanti tidak dititik beratkan ke pembangunan fisik namun yang lebih diutamakan ke pembangunan non fisik seperti Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyakat Gampong serta dukungan Kebiasan Baru (New Normal) atau yang sering disebut tanggap Bencana Nasional efek dari Pademi Covid-19. Dan Harapan Camat Banda Raya, Gampong Geuceu Iniem dapat menyelesaikan APBG Tahun Anggaran 2021 di akhir tahun 2020.

Selanjutnya Aparatur Pemerintahan Gampong Geuceu Iniem yang diwakili oleh Bapak Yusri Ch, menyampaikan materi Musrembang Tahun Anggaran 2021 Gampong Geuceu Iniem. Dalam penyampaian materi, Kasie Pemerintahan Gampong Bapak Yusri Ch mejelaskan tahapan pelaksaan Musrembang ini sampai nantinya akan menjadi suatu lembaran Gampong yang dituangkan ke dalam Reusam RKPG (Rencana Kegiatan Pembangungan Gampong) tahun Anggaran 2021. pada sessi inipun disampaikan mengenai materi parameter kegiatan dalam APBG dan juga semua kegiatan yang diusulkan masuk kedalam parameter kegiatan pembangunan Gampong Geuceu Iniem Tahun Anggaran 2021.

Dalam acara ini terlihat para peserta sangat antusias dan para peserta dipersilahkan untuk menyampaikan pertanyaan dan juga pengajuan kegiatan yang memang atau belum tertuang dalam usulan yang disampaikan dalam materi musrembang ini. Petanyaan-pertanyan yang disampaikan oleh para peserta musrembang ini langsung ditanggapi oleh para nara sumber dan juga unsur Pelaksana Kegiatan Gampong Geuceu Iniem.

Demikian informasi pelaksaan Musrembang Gampong Geuceu Iniem Tahun Anggaran 2021, semoga Gampong Geuceu Iniem dapat menyelesaikan APBG Tahun Anggaran 2021 dengan secepatnya ditahun 2020 seperti yang diharapkan oleh Camat Banda Raya Kota Banda Aceh Bapak Faidian Faisal SSTp MSi. Aamiin YRA.

Diakhir Acara ini ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh Imum Gampong Geuceu Iniem Bapak Tgk Drs. H. Wujdan M, agar acara ini mendapatkan berkah dari Allah SWt. Aamiin YRA.

Sumber : http://www.geuceuiniem.id/node/172