18 Okt 2018
NGOPI Ala Camat Banda Raya

Keterangan Gambar : "NGOPI " Ala Camat Banda Raya

NGOPI Bareng Pak Camat....


Camat Banda Raya Kota Banda Aceh menginisiasi sebuah forum yang disebut NGOPI atau Ngobrol Seputaran Pelayanan & Informasi. Layaknya ngopi biasanya, acara ini dilaksanakan di warung kopi lengkap dengan hidangan kopi dan kue khas lainnya. Forum ini dikuti oleh Muspika Banda Raya, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Puskesmas, Imum Mukim, Keuchik, Ketua TPG dan Ketua Pemuda se Kecamatan Banda Raya. Acara ini terkesan santai, namun bahasannya serius dan penting.

 

Menurut Camat Banda Raya, Reza Kamilin, S.STP, acara ini terinspirasi dari aktifitas warga yang tidak dapat dilepaskan dari kegiatan minum kopi, banyak hal dan permasalahan yang bisa diselesasikan di meja kopi.  Mengingat pentingnya sebuh forum untuk menjadi tempat diskusi dan mencari solusi terhadap  segala permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Banda Raya serta untuk mensosialisasikan secara langsung Program Walikota Banda Aceh, maka timbullah ide mengenai program NGOPI (Ngobrol Seputaran Pelayanan & Informasi) Kecamatan Banda Raya.

 

Bertempat di SMEA Kopi Gampong Geuceu Kayee Jatoe, akhirnya tepat pada hari Kamis tanggal 27 September 2018 forum ini resmi diluncurkan. Pada edisi perdana, NGOPI selain dihadiri oleh Muspika, Mukim, Keuchik dan Ketua TPG serta Ketua Pemuda se Kecamatan Banda Raya, forum ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kota Banda Aceh,Drs. Dwi Putrasyah,  Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Drs. Muzakkir, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh serta yang mewakili Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh.


Dalam kesempatan kali ini, disosialisasikan lebih lanjut mengenai Program Walikota Banda Aceh mengenai Santunan Kematian dan Bantuan Kelahiran. Berkembangan juga bahasan tentang pengelolaan Revolving yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan belanja  Gampong. Pertemuan ini akan diadakan setiap bulan dan setiap gampong akan bergiliran menajdi tuan rumah, termasuk KUA, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Banda Raya.