19 Feb 2021
Pemko Banda Aceh Ucapkan Belasungkawa Atas Musibah Kecelakaan Bus Rombongan Kabupaten Agam

Keterangan Gambar : Pemko Banda Aceh Ucapkan Belasungkawa Atas Musibah Kecelakaan Bus Rombongan Kabupaten Agam

Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh turut belasungkawa atas musibah kecelakaan yang dialami oleh rombongan Bupati Kabupaten Agam, Senin (8/2/21).

Dari informasi yang didapatkan, rombongan mengalami kecelakaan tunggal di Jalinsum Desa Lumban Pasir Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Hal ini sontak membuat jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh terkejut. Pasalnya, rombongan Bupati Kabupaten Agam baru saja melakukan Kunjungan Studi Tiru Perdagangan Kopi bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada Sabtu (6/2/21) malam.

“Kami mendengar kabar duka yang sangat mengejutkan. Terakhir sebelum kembali ke Kabupaten Agam, Bupati dan rombongan melakukan kunjungan di pendopo wali kota,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Fadhil S.Sos, MM.

Dikutip dari kompas.com, mobil bus yang ditumpangi rombongan ASN Kabupaten Agam jatuh ke jurang yang berada di bawah jembatan dan terjadi pada pukul 12:30 WIB. Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang yaitu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam Fauzan H. Huta Suhut. AP MAP dan David yang merupakan sopir bus, serta 14 orang luka-luka.

“Memang pada waktu kunjungan, rombongan ASN Kabupaten Agam berada dalam satu bus pariwisata, sedangkan Bupati Indra Catri di dalam mobil lainnya,” jelas Fadhil.

Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah dan kita yang ditinggalkan tetap tabah,” tutupnya. 

Sumber : http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2021/02/08/pemko-banda-aceh-ucapkan-belasungkawa-atas-musibah-kecelakaan-bus-rombongan-kabupaten-agam/