08 Jan 2021
Pemko Banda Aceh vs Pelti Langsa Awali Tenis Wali Kota Cup 1-2021

Keterangan Gambar : Pemko Banda Aceh vs Pelti Langsa Awali Tenis Wali Kota Cup 1-2021

Banda Aceh – Tim tenis Pemko Banda Aceh akan bertemu Pelti Langsa pada laga pembuka Tenis Wali Kota Cup I Tahun 2021. Pertandingan ini digelar Jumat (8/1/2021) usai dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Pemko Banda Aceh dan Pelti Langsa merupakan penghuni Grup A bersama satu tim lagi yakni Abdya.

Dari jadwal yang dikeluarkan panitia, Pemko Banda Aceh yang diperkuat langsung Wali Kota Aminullah akan bertemu Pelti Langsa pukul 08.00 Wib di Lapangan Tenis Komplek Stadion Harapan Bangsa. Aminullah akan turun pada katagori prestasi, yakni KU 90 (Bebas).

Tenis Wali Kota Cup 1-2021 yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh ini diikuti oleh 24 tim dari seluruh Aceh. Turnamen ini menggunakan sistem bertemu dan dibagi dalam 8 grup.

Masing-masing grup dihuni tiga tim. Juara grup dan runner-up akan lolos ke babak 16 besar. Di babak 16 besar turnamen ini akan menggunakan sistem gugur.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat meninjau persiapan panitia mengatakan Tenis Wali Kota Cup digelar dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Banda Aceh dan menggairahkan kembali ekonomi kreatif. Katanya, dengan event ini ada ratusan petenis dan official yang berada di Banda Aceh. Mereka akan membelanjakan uang untuk penginapan, transportasi, makan dan minum hingga untuk membeli oleh-oleh.
“Selain itu tentu saja turnamen ini bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh dan menjalin silaturrahmi sesama insan tenis di Aceh,” kata Aminullah.

Lanjutnya lagi, Tenis Wali Kota Cup 1 Tahun 2021 digelar di 7 lokasi lapangan. Dipilihnya banyak lapangan di Banda Aceh agar tidak terjadi kerumunan penonton. Lapangan-lapangan yang digunakan adalah lapangan tenis Universitas Syiah Kuala, Lapangan Bank Aceh, Lapangan Kantor Gubernur, Lapangan DPRA, Lapangan Jasdam IM, Lapangan Tenis Lamtemen dan Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.
“Bukan hanya penonton, official juga wajib mematuhi prokes, menjalankan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Di semua lapangan, kita sediakan wastafel dan sabun cuci tangan,” kata wali kota.

Berikut Daftar Tim Sesuai Pembagian Grup:

Grup A:
Pemko Banda Aceh
Pelti Langsa
Abdya

Grup B:
Baveti Aceh Selatan
Karya Dharma
DLHK

Grup C:
Baveti Aceh Barat
AFTC
Sudirman Tenis Club

Grup D:
PSTK
USK
Pelti Aceh Barat

Grup E:
Kodam I
Pelti Aceh Besar
Bintang Executive

Grup F:
PAG Lhokseumawe
Bhayangkara
Setda Aceh

Grup G:
Sabang
Pelti Lhokseumawe
Baveti Aceh Utara

Grup H:
Baveti Aceh
Pelti Aceh Tengah
PLN

Jadwal Pertandingan Pembukaan:
Pemko Banda Aceh vs Pelti Langsa, Pukul 08.00 Wib di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

 

 

Sumber : https://bandaacehkota.go.id/berita/27462/pemko-banda-aceh-vs-pelti-langsa-awali-tenis-wali-kota-cup-1-2021.html