25 Des 2020
Penegakan Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Penegakan Protokol Kesehatan

Razia dan Penertiban Masker bersama Tim gabungan Pemko Banda Aceh, kembali menerapkan disiplin dan penegakan hukum prokes pada selasa (24/11/2020).

Penegakan hukum prokes ini dilaksanakan di Jalan Jalan Sultan Malikul Saleh tepatnya di Depan Mesjid Taqwa Lhong Raya pada selasa pagi yang ditujukan kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di Wilayah Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Hal ini sesuai dengan Perwal Kota Banda Aceh No. 51 Tahun 2020 yang mewajibkan kepada perorangan maupun bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama pandemi.

Camat Banda Raya pada kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat luas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi yang perorangan akan dikenakan kerja sosial, denda administratif atau sanksi adat. Bagi pelaku usaha akan dikenakan denda administratif, penghentian sementara operasional usaha atau pencabutan izin usaha”,Katanya.

Razia ini diikuti oleh Seksi Bidang Trantib Kecamatan Banda Raya, Polsek Banda Raya, Posranmil Banda Raya dan Satpol PP dan WH serta tim gabungan lainnya.

Dalam razia ini, tim masih menemukan pelanggaran protokol kesehatan tidak memakai masker. Kepada pelanggar ini tim memberikan sanksi denda dan sanksi sosial dengan membersihkan sampah di Jalan Sultan Malikul Saleh