22 Mar 2021
Perkuat Silaturrahmi Antar Pengurus PKK, Kecamatan Banda Raya Adakan Jambore PKK

Keterangan Gambar : Jambore TP. PKK Kecamatan Banda Raya

Banda Aceh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Banda Raya mengadakan Jambore PKK di halaman kantor camat setempat.

Kegiatan bertemakan “Dengan Jambore, PKK Berdaya Masyarakat Sejahtera, Menuju Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah” ini diikuti 10 gampong di kecamatan ini berlangsung dari 22-23 Maret 2021.

Ketua TP PKK Kecamatan Banda Raya dr Rosni Darwis mengatakan, kegiatan ini awalnya direncanakan berlangsung pada tahun 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 terpaksa harus ditunda hingga tahun ini.

Ia menyebutkan, selama ini kegiatan Jambore PKK sudah menjadi kegiatan tahunan PKK di tingkat kabupaten/kota serta Provinsi tapi belum pernah dilakukan di tingkat kecamatan sehingga setiap tahunnya membuat pihaknya kewalahan dalam mengirim peserta yang ikut di ajang Jambore PKK tingkat Kota Banda Aceh.

“Tapi tingkat kecamatan belum pernah ada sepertinya dan selalu ketika jambore kota diminta peserta dari kecamatan disitu sibuk mencari peserta untuk beberapa lomba, jadi inisiatif dari PKK gampong dan Kecamatan nanti siapapun pemenangnya akan langsung otomatis mewakili di tingkat Kota,” katanya, Senin (22/3/2021).Kegiatan ini berlansung tidak terlepas dari dukungan dari Anggota DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara, S.KH., M.Si setelah melakukan reses beberapa waktu lalu di kecamatannya

Setidaknya ada lima cabang perlombaan yang ikut diperlombakan di Jambore PKK kali ini yaitu, lomba yel-yel, cerdas cermat, merangkai sirih, rangking 1 dan berpidato.

“Jadi semua Ketua PKK gampong kita wajibkan supaya bisa berbicara, diawal agak keberatan tapi pelan pelan sudah latihan sekarang mereka sudah percaya diri,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memperkuat silaturrahmi pengurus PKK antar gampong di Kecamatan Banda Raya.

“Jadi intinya kita dapat meningkatkan silaturrahmi jadi semua gampong bisa bertemu disini,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kecamatan Banda Raya, Faidian Faisal, S.STP. M.Si, ia berharap dengan berkumpulnya para pengurus PKK gampong di Jambore PKK ini dapat memperkuat hubungan silaturrahmi.

“Jadi dengan sudah berkumpul semua dengan satu kegiatan bersama mudah-mudahan mereka semakin kompak,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa membuka pemikiran ibu PKK ini bahwa PKK ini tidak hanya mengelola piring dan teratak di gampong tapi sebenarnya juga banyak kegiatan positif lainnya yang ada dalam 10 program pokok lainnya.”(Ah/Hz)

Sumber : http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2021/03/22/perkuat-silaturrahmi-antar-pengurus-pkk-kecamatan-banda-raya-adakan-jambore-pkk