11 Des 2020
Tekad Aminullah Mengentaskan Rumah tidak Layak Huni di Banda Aceh

Keterangan Gambar : Tekad Aminullah Mengentaskan Rumah tidak Layak Huni di Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melanjutkan penyerahan bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS) bagi masyarakat kurang mampu di Gampong Peunyerat, Kecamatan Banda Raya, Selasa 18 Agustus 2020.

Dari rumah Rohana, masih di desa yang sama namun berbeda lorong, Aminullah dan rombongan berjalan kaki menyambangi keluarga Safaruddin. Sehari-hari, pria paruh baya ini berprofesi sebagai guru ngaji sekaligus tukang pijat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan rumah sehat sederhana kepada Pak Safaruddin dan keluarga. Rumah ini dibangun dengan APBK Banda Aceh melalui pos anggaran dana aspirasi dewan,” kata Aminullah.

Ia juga menyatakan tekadnya untuk mengentaskan rumah tidak layak huni di Banda Aceh. “Secara per tahap akan kita bangun dan diprioritaskan bagi warga yang benar-benar tidak mampu. Target kita ke depan, tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Banda Aceh.”

Selain menyerahkan bantuan rumah secara simbolis, wali kota juga menyanggupi untuk membantu pembangunan balai ngaji di samping rumah baru Safaruddin. “Nanti tolong dibuat surat permohonan dengan sepengetahuan Pak Keuchik. Untuk tahap awal, akan saya bantu 10 sak semen,” ucap Aminullah.

Safaruddin didampingi sang istri pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami senang sekali menerima rumah bantuan ini karena selama ini kami tinggal di rumah yang tidak layak huni. Alhamdulillah,” ujarnya.

Ia juga mendoakan Aminullah agar senantiasa diberi kekuatan untuk terus memimpin Banda Aceh. “Mudah-mudahan Pak Wali sehat selalu sehingga bisa lebih banyak membantu kami masyarakat yang kurang mampu. Terima kasih juga kepada Pak Dewan dan seluruh pihak yang telah turut membantu,” ujarnya lagi.

Turut hadir pada prosesi penyerahan tersebut sejumlah anggota DPRK Banda Aceh seperti M Arifin, Aulia Afridzal, Ismawardi, dan Musriadi Aswad. Hadir pula Kadis Perkim Banda Aceh Rosdi, Camat Banda Raya Faidian Faisal, unsur muspika dan perangkat gampong setempat.

 

Sumber : https://ruangberita.co/news/tekad-aminullah-mengentaskan-rumah-tidak-layak-huni-di-banda-aceh/index.html