19 Feb 2021
Wali Kota Banda Aceh Ikuti Video Conference penandatanganan kerja sama perusahaan PMA/PMDN dengan UM

Keterangan Gambar : Wali Kota Banda Aceh Ikuti Video Conference penandatanganan kerja sama perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM

Banda Aceh- Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM mengikuti Video Conference penandatanganan kerja sama perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (18/1/2021).

Pada Video Conference tersebut juga diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan T. Samsuar, M.Si dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos.

Prosesi penandatanganan dilakukan di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) disaksikan oleh Presiden Joko Widodo, yang melibatkan 56 usaha besar dari luar dan dalam negeri dengan 196 UMKM.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan kerja sama ini harus terus ditingkatkan agar bisa membantu para pelaku UMKM terus berkembang tidak hanya di Indonesia, tapi juga di pasar global.

Kerja sama ini sangat penting agar UMKM kita bisa masuk dalam rantai produksi global. Ini juga akan meningkatkan kualitas UMKM menjadi lebih kompetitif, kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S. Sos mengatakan dengan momen ini tentunya Presiden RI berharap pemerintah daerah juga dapat memfasilitasi proses kerja sama semua pihak dengan UMKM.

Kata Nurdin, selama ini pihaknya terus berupaya untuk memfasilitasi UMKM di Banda Aceh.

Selama ini berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memfasilitasi baik melalui bantuan peralatan usaha, bantuan modal kerja dan mewadahi UMKM untuk memasarkan produknya di Asia Mart, kata Nurdin.

Sumber : http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2021/01/18/wali-kota-banda-aceh-ikuti-video-conference-penandatanganan-kerja-sama-perusahaan-pma-pmdn-dengan-umkm/