30 Apr 2019
Wali kota Banda Aceh Peringati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 di Stadion Lhong R

Keterangan Gambar : BBGRM KOta Banda Aceh Tahun 2019

        Gampong  Lhong Raya Kecamatan  Banda Raya tuan rumah Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Kota Banda Aceh. Hadir pada acara tersebut Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak. MM , Wakil Walikota Banda Aceh beserta unsur Forkopimda Banda Aceh lainnya. Hadir juga Ketua TP. PKK Kota Banda Aceh, Ketua Dhrama Wanita Banda Aceh, Kepala SKPK Banda Aceh serta Keuchik se Kota Banda Aceh dan warga Gampong Lhong raya.


      Pada acara tersebut, juga diumumkan Gampong Lhong Raya Kecamatan Banda Raya sebagai juara lomba gampong tingkat Kota Banda Aceh tahun 2019.  Hal itu disampaikan Kepala DPMG Banda Aceh Dwi Putrasyah pada acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, yang dipusatkan di Komplek Stadion Harapan Bangsa Gampong Lhong Raya , Senin (29/4/2019). 

     Walikota Banda Aceh, Amunullah Usman, SE. Ak, MM pada kesempatan itu menyerahkan hadiah Juara Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh kepada Gampong  Lhong Raya, yakni  dana pembinaan sebesar Rp 22 juta. Dalam arahannya, Walikota Banda Aceh berjanji akan meningkatkan besaran hadiah Lomba Gampong di Tahun 2020 mencapai lebih 2 kali lipat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan motiviasi dan semangat gampong dalam mempersiapkan diri dari sekarang untuk mengikuti lomba tersebut. Selan itu, Gampong Lhong Raya akan mewakili Kota Banda Aceh pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019. Tim Penilai Lomba Gampong Provinsi Aceh telah melaksanakan verifikasi lapangan ke Gampong Lhong Raya pada hari Kamis tanggal 25 April 2019.


    Camat Banda Raya, Reza Kamilin, S.STP menyebutkan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pembinaan khusus kepada Gampong Lhong Raya untuk Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2019 sejak awal Januari 2019. Pihaknya bersama Pemerintah Gampong Lhong Raya, bertekad mewujudkan target Walikota Banda Aceh mewujudkan Gampong Lhong Raya sebagai Juara Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019. Pada kesempatan itu juga diserahkan Hadih Lomba Administrasi PKK, Hatinya PKK, Gampong Bersih dan Sehat, Lomba PAUD dan berbagai kegiatan lainnya.