17 Jan 2021
Wali Kota Serahkan Biaya Siswa Untuk Warga Kurang Mampu di Geuceu Iniem

Banda Aceh – Dukungan dan dorongan terus diberikan Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin kepada Gampong-gampong untuk membantu warga miskin, salah satunya mendukung pembentukan Baitul Mal Gampong.

Hal itu disampaikan wali kota dalam acara penyerahan bantuan biaya siswa Tahap 1 kepada warga miskin dari Baitul Mal Gampong Geuceu Iniem Kecamatan Banda Raya, Sabtu (16/1/2021).

Geuchik Gampong Geuceu Iniem Hasanuddin Anzib dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang terus memberi dukungan terhadap pembentukan Baitul Mal Geuceu Iniem yang sudah berjalan selama 2 tahun sejak 2019 lalu.

“Pengelolaan zakat Baitul Mal Gampong Geuceu ini tidak hanya membantu warga dibidang pendidikan dan sosial saja, namun juga di bidang pemberdayaan ekonomi, seperti membantu pelaku usaha mikro sesuai dengan visi wali kota dalam meningkatkan pendapatan masyarakat,”jelasnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada aparatur Gampong Geuceu Iniem yang memiliki inovasi dan terobosan baru dalam membantu warga kurang mampu.

“Pembentukan Baitul Mal Gampong ini salah satu langkah strategis dalam membantu anak-anak warga kurang mampu agar tetap bisa menjalani pendidikan dan sebagai solusi efektif untuk pelaku usaha mikro,” ujarnya.

Dalam penyampaiannya, wali kota juga akan mendukung sepenuhnya keberlanjutan Baitul Mal Gampong Geuceu, dirinya berharap dapat dicontoh oleh Gampong lain di Kota Banda Aceh.

“Semoga nantinya semakin banyak para muzakki yang menginfakkan hartanya di Baitul Mal Gampong Geuceu, sehingga akan terwujud kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Pemerintah Kota Banda Aceh,” harapnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan biaya siswa tersebut Kepala Baitul Mal Kota Asqalani, Kabag Humas Said Fauzan, Camat Banda Raya Faidian Faisal dan unsur Muspika serta aparatur Gampong Geuceu Iniem. 

Sumber : https://www.newsbandaaceh.com/2021/01/wali-kota-serahkan-biaya-siswa-untuk-warga-kurang-mampu-di-geuceu-iniem/