21 Mei 2020
Wali Kota Serahkan Dana BLT Secara Simbolis

Keterangan Gambar : Wali Kota Serahkan Dana BLT Secara Simbolis

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada 74 gampong di Banda Aceh pada Rabu, 20 Mei 2020, di Pendopo wali kota.

“Dari 90 gampong, baru 74 gampong yang selesai pendataan. Selebihnya masih dalam proses dan kita harapkan penyaluran dana ini siap sebelum lebaran,” kata Aminullah saat diwawancarai media.

Aminullah mengungkapkan, dana BLT Banda Aceh yang berikan pusat sebanyak Rp 11.665.000.000. Dalam penyalurannya, Aminullah meminta dinas terkait bersama para Camat dan Keuchik untuk mengawal pelaksanaan agar tepat sasaran pada penerima yang membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan dana itu kita harapkan bisa tersalur sepenuhnya kepada penerima di Kota Banda Aceh. Tidak ada yang tertinggal dalam pembayaran, yang belum tahu diberi tahu, kita harap bermanfaat bagi warga Banda Aceh,” kata Aminullah.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh kepala desa beserta tim relawan yang ada di gampong untuk melakukan pendataan penerima.

“Hari ini perdana yang dilakukan oleh Bapak wali kota, kita menyerahkan secara simbolis BLT kepada 18 gampong, 11 di pendopo langsung oleh Pak Wali, dan 7 gampong lagi kami lakukan secara mandiri di tempat masing-masing,” katanya.

Adi Pratama, salah-seorang penerima dana asal gampong Geuce Kayee Jatoe mengungkapkan syukurnya atas bantuan tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada wali kota.

“Alhamdulillah, kami sangat terharu atas bantuan ini. Terima kasih kepada Bapak Wali yang telah mempercepat prosesnya sampai ke kami. Dana ini pasti kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya

Sumber : https://bandaacehkota.go.id/berita/21986/wali-kota-serahkan-dana-blt-secara-simbolis.html