06 Jan 2021
Wali Kota serahkan zakat senif fisabilillah Rp 1,7 miliar untuk 783 penerima

Keterangan Gambar : Wali Kota serahkan zakat senif fisabilillah Rp 1,7 miliar untuk 783 penerima

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyalurkan zakat bagi senif fi sabilillah (orang yang berjuang di jalan Allah) senilai Rp 1,7 miliar kepada 783 penerima. 

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi manfaat bagi bapak dan ibu sekalian," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Jumat. 

Aminullah menyebutkan, dana zakat tersebut diberikan kepada 220 pelaku usaha, bantuan bag 162 Taman Pendidikan Al Quran (TPA), dan operasional bagi 101 masjid. 

"Selain itu juga kita berikan dalam bentuk beasiswa setengah penuh bagi 300 siswa tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) sederajat se-Banda Aceh," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta para penerima manfaat mendoakan para pemberi zakat, agar ke depan akan lebih banyak lagi muzakki yang menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Banda Aceh.

“Mari kita doakan serta memberikan dukungan bagi para muzakki, dan pengurus Baitul Mal agar diberikan kesehatan, dan bisa terus mengelola amanah ini dengan baik,” kata Aminullah.

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Banda Aceh Asqalani mengatakan, total nilai zakat Rp 1,7 miliar itu dibagikan sebesar Rp 2 juta bagi masing-masing pelaku usaha, serta Rp 5 juta untuk operasional masjid. 

Kemudian, lanjut Asqalani, untuk beasiswa pelajar diberikan Rp 900 ribu hingga Rp 1,8 juta, dan TPA diberikan Rp 2,5 juta.

"Dana tersebut sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima," ujar Asqalani.

Sumber : https://aceh.antaranews.com/berita/183512/wali-kota-serahkan-zakat-senif-fisabilillah-rp-17-miliar-untuk-783-penerima