22 Apr 2022
Aminullah Tandatangani MoU dengan Perum Bulog

Keterangan Gambar : Aminullah Tandatangani MoU dengan Perum Bulog

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menjalin Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Perum Bulog Kanwil Aceh di halaman Meunasah Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kamis (21/04/2022).

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM bersama Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya mengatakan bahwa awal mula kerjasama ini berawal dari pertemuannya dengan pejabat Perum Bulog di Jakarta saat melakukan pertandingan tenis silaturahim.

“Tahun lalu, saya dengan Pak Langgeng dan Ibu Febby di Jakarta saat main tenis membahas kerjasamakan dalam rangka memberi kemudahan bagi warga akan ketersediaan pangan agar harga barang pokok stabil dan terjangkau untuk kebutuhan puasa dan hari raya,” tutur Aminullah yang juga Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh ini.

Selain penyediaan komoditi pangan, program penanganan stunting juga menjadi salah-satu prioritas utama, angka stunting di Kota Banda Aceh 23,4 persen yang merupakan terendah di Aceh berdasarkan data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) prevalensi balita stunted (tinggi badan menurut umur).

Sementara itu Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dukungan Bulog terhadap upaya peningkatan gizi masyarakat, salah satunya melalui penyediaan produk pangan yang sehat, berkualitas dan kaya nutrisi.

Pada kesempatan itu, Perum Bulog bersama BKKBN Aceh juga memberikan bantuan berupa beras berkualitas tinggi bervitamin (Beras Fortivit) sejumlah 3330 item yang nantinya akan disalurkan bagi 74 balita di Kota Banda Aceh dan dialokasikan untuk konsumsi selama tiga bulan.

“Kami memproduksi beras bervitamin yaitu fortivit yang sangat baik untuk pencegahan stunting dikarenakan di dalamnya kaya akan kandungan mikronutrien, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn),” pungkas Febby.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Bulog Aceh Irsan Nasution, Kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri, Sekdako Amiruddin, Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asmara, Kadis Kominfotik  Fadhil dan sejumlah kepala SKPK lainnya.

Sumber : https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2022/04/21/aminullah-tandatangani-mou-dengan-perum-bulog/