16 Mar 2022
Camat Khadafi Buka Sosialisasi Kurikulum Paradigma Baru Tahun 2022

Keterangan Gambar : Camat Khadafi Buka Sosialisasi Kurikulum Paradigma Baru Tahun 2022

Camat Banda Raya, Drs. Rahmat Khadafi, MM membuka kegiatan Pengimbasan Advokasi dan Sosialisasi Kurikulum Paradigma Baru Tahun 2022 yang diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan sabtu tanggal 11 dan 12 Maret 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala dan guru-guru PAUD dalam wilayah Kecamatan Banda Raya yang nantinya akan dimentori oleh instruktur yang telah mengikuti pelatihan.

Dalam sambutannya, kadafi  mengatakan bahwa paradigma kurikulum  baru ini sudah  diterapkn  di indonesia, tapi belum menyeluruh dan paradigma kurikulum ini sudah seharusnya  diterapkan  di semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD,SMP dan SMA. Karena kurikulum lama  sudah tidak efektif dan tidak sesuai dengan tahapan pengembangan anak didik. Kadafi berharap  agar kurikulum  paradigma baru  dapat segera di implementasikan di Kecamatan Banda Raya.

“Saya selaku   Camat Banda Raya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan, yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Pengimbasan dan Sosialisasi Advokasi Kurikulum Paradigma Baru ini,” ucap camat Khadafi Jumat 11/03/2022) di Aula TK Kartika XIV-12

Kata Kadafi, kurikulum paradigma baru ini merupakan penyempurnaan dari kurikulum yang telah ada sebelumnya. Oleh karena itu, perkembangan informasi dan teknologi yang berlangsung sangat cepat dan dinamis sehingga menuntut para generasi penerus bangsa untuk benar-benar siap menghadapi arus globalisasi serta tantangan dunia kerja di masa depan yang sepenuhnya memanfaatkan teknologi sebagai sumber daya utamanya.

“Tentu saja hal ini berdampak pada penyesuaian pendekatan yang nantinya diimplementasikan bagi peserta didik maupun tenaga pendidik,” katanya.
Kdf berharap kepada para peserta kegiatan ini untuk dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya dan penuh perhatian sehingga dapat memahami materi yang disampaikan dan bisa diimplementasikan di sekolah masing-masing nantinya.