18 Mar 2021
Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Bersama Puskesmas Banda Raya Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Keterangan Gambar : Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Bersama Puskesmas Banda Raya Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor di Kecamatan Banda Raya

Banda Aceh- Lokakarya mini (Lokmin) lintas sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Pada Jumat (5/3), Puskesmas Banda Raya bekerjasama dengan Kecamatan Banda Raya mengadakan kegiatan lokmin lintas sektor di Aula Kantor Camat Banda Raya, Jumat (5/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin triwulan Puskesmas dalam rangka mendapatkan dukungan dan peran serta lintas sektor untuk mendukung upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas, termasuk juga dukungan dari pemerintah gampong.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Banda Raya Faidian Faisal, S.STP., M.Si., ini turut dihadiri Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Kepala Sekolah, dan kader dalam wilayah Kecamatan Banda Raya.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Puskesmas Banda Raya dr. Farah Dina memaparkan hasil capaian Puskesmas selama tahun 2020 serta hasil musyawarah masyarakat desa (MMD) terkait dengan usulan bidang kesehatan tahun 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Saifuddin Malik, SKM., S.Sos., berharap adanya dukungan dan keterlibatan dari semua pihak dan lintas sektor terkait dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat gampong di wilayah Kecamatan Banda Raya.

Sumber :http://dinkes.bandaacehkota.go.id/2021/03/05/dinas-kesehatan-kota-banda-aceh-bersama-puskesmas-banda-raya-gelar-lokakarya-mini-lintas-sektor-di-kecamatan-banda-raya/