22 Okt 2021
Kecamatan Banda Raya Dukung Program Ceria KIA

Keterangan Gambar : Kecamatan Banda Raya Dukung Program Ceria KIA

Banda Aceh – Camat Banda Raya Faidian Faisal, mendukung penuh program ‘Ceria KIA’ atau Cerita Anak dapat KIA yang diusung oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh.

Hal itu ia katakan usai penandatanganan kerja sama dengan Disdukcapil di Aula kantornya, Selasa (12/10/2021).

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama yang telah dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan grade PAUD atau TK yang ada di wilayah Kecamatan Banda Raya serta memudahkan perangkat gampong dalam melakukan pendataan.

“Sehingga kami sangat mendukung karena mendapatkan kemudahan dengan adanya kerjasama ini, dan sebagai salah satu bentuk dari visi misi pemerintah kota banda aceh, yaitu untuk mewujudkan banda aceh sebagai kota layak anak, sebagaimana penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Walikota Banda Aceh pada hari ini tanggal 12 Oktober 2021  yaitu sebagai kota layak anak,” ungkapnya.

Selain penandatanganan kerjasama, Disdukcapil juga menyerahkan KIA bagi peserta didik kepada TK dan PAUD se Kecamatan Banda Raya.

Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh Dr. Emila Sovayana menjelaskan, dengan adanya PKS tersebut akan memudahkan masyarakat mendapatkan KIA hanya dengan melengkapi persyaratan dan nantinya guru-guru di TK atau PAUD yang akan berkoordinasi dengan Disdukcapil.

“Orang tua yang mau membuat KIA bisa berkoordinasi dengan guru-guru atau bunda PAUD  di Kecamatan Banda Raya, nantinya mereka lah yang akan berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Banda Aceh,” katanya.(Ah/Hz)