22 Mar 2021
Tati Meutia Asmara Harap Jambore PKK Kecamatan Banda Raya Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Keterangan Gambar : Tati Meutia Asmara Harap Jambore PKK Kecamatan Banda Raya Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Banda Aceh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Banda Raya mengadakan Jambore PKK di halaman kantor camat setempat. Kegiatan yang diikuti 10 gampong di kecamatan ini berlangsung dari 22-23 Maret 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara S.KH., M.Si.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, awal mula munculnya ide awal terselenggaranya Jambore PKK tingkat kecamatan ini  saat ia melakukan reses bersama para ibu di Kecamatan Banda Raya pada tahun 2020 silam. Lalu ia mendukung dengan mengusul di dalam APBK melalui pokirnya.

“Menjawab kebutuhan dari pada konsituen dan warga artinya kita mengawali dengan mengadakan reses dan disitu saya mendengar harapan ibu-ibu kita untuk kemudian ada suatu kegiatan untuk mereka bisa saling bersilaturrahmi dan mengembangkan diri,” ungkapnya.

Menurutnya, ibu-ibu PKK merupakan garda terdepan yang punya mentalitas siap untuk berkhitmat, bersosialisasi dan menjadikan PKK ini betul betul bukan hanya etalase.

Katanya, tujuan utama diadakan kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan silaturrahmi antar pengurus PKK di gampong selain mengasah keterampilan diri.

“Makanya saya melihat silaturrahmi kunci besarnya dan selanjutnya untuk mengasah keterampilan kemudian juga untuk membawa susuatu yang lebih baik untuk PKK ke depan,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan hadirnya Jambore tingkat kecamatan dapat memperkuat koordinasi antar gampong di Kecamatan Banda Raya.

“Dengan acara ini bisa terjalin silaturrahim dan kemudian komunikasi, koordinasi bahkan kalau bisa ada implementasi kegiatan bersama antar gampong di Kecamatan Banda Raya.”(Ah/Hz)